Jumat, 24 Juni 2011

Tim Debat Psikologi UKSW meraih Juara II "Psychobate 2011"

Kompetisi debate psikologi se-Jateng yang telah berlangsung sejak tanggal 3-5 Juni 2011 di Unika Soegijapranata Semarang, mengusung tema besar MOTIVASI MANUSIA mengundang antusiasme besar dari 16 universitas yang ada di Jawa. Adapun universitas yang terlibat diantaranya Universitas Muhammadiyah Malang, Unika Widya Mandala Surabaya, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Muria Kudus, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Universitas Merdeka Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Indonesia, Unika Soegijapranata Semarang dan beberapa perguruan tinggi lainnya. Kompetisi debate yang baru pertama kali diadakan oleh Unika Soegijapranata Semarang ini menghasilkan beberapa juara-juara baru. UKSW yang mendelagasikan 2 Tim debate antara lain Tim UKSW A ( Arifzal Kehi, Hanna Nugrahani Setiyabudi, Viola Amelia Sihombing) dan Tim B ( William Susanto, Feice Trisya Podiaro, Tri Anita) berhasil mengungguli beberapa tim lainnya hingga babak Semifinal dan Final. Tim UKSW B harus mengakui keunggulan tim debate Unika Soegijapranata Semarang di babak semifinal. Sedangkan Tim UKSW A berhasil melaju ke babak Final setelah mengalahkan Tim debate dari Universitas Islam Indonesia, untuk bertemu dalam Final bersama Tim dari Unika Soegijapranata Semarang.
Kompetisi debate ini akhirnya menghasilkan juara I yakni Unika Soegijapranata Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah dari kompetisi tersebut sedangkan UKSW berhasil meraih juara II (Tim A) dan juara III dari Universitas Islam Indonesia. Selain juara II yang diraih UKSW dalam kompetisi debate terbebut Tim UKSW juga mendapatkan penghargaan Best Speaker (a.n Viola Amelia Sihombing).
Saya berharap dengan adanya prestasi yang diraih fakultas psikologi UKSW ini dapat memunculkan mahasiswa-mahasiswi baru yang berprestasi dalam bidang profesi keilmuan psikologi.

3 komentar:

  1. Viva Psikologi...
    tingkatkan lagi, bt regenerasi yg baik kedepannya... :)

    BalasHapus
  2. bagus..terus kembangkan kepekaan lewat menulis ade nyong :)

    BalasHapus
  3. hehe... iya kk, ni jg bru belajar" tulis... awalnya susah sekali kk,, tkt kata"x son konek satu sama lain..

    BalasHapus